Selamat Datang di Website Resmi DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar - Visi Misi Kabupaten Kepulauan Selayar " Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Keagamaan dan Kultural "

resesweb

dprdkepulauanselayarkab.go.id – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dan juga politisi Partai Golkar Mappatunru melakukan reses di Sunari Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Sabtu (10/10/2020) .

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar memasuki masa reses masa sidang III Tahun 2020.

“Sejatinya, secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat,” tutur Mappatunru di hadapan warga.

Pada reses tersebut yang merupakan hari terakhir reses masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi di antaranya soal jalan tani yang belum terselesaikan. Bahkan warga hadir meminta kepada pemerintah agar memperhatikan tanggul sungai di Dusun Balang Bo’dong dan fasilitas pasar di Desa Harapan.

“Saya berharap pemerintah juga memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya seperti fasilitas pasar misalnya kelayakan pasar dan pagar pasar,” ucap salah satu warga saat menghadiri reses.

Selain itu, melalui Kepala Dusun Balang Bo’dong yang ikut hadir pada reses, mengusulkan terkait drainase di ruas jalan Poros Desa agar dibuatkan drainase.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, mappatunru mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan dan selanjutkan direkomendasikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Selayar.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah,” ucap Mappatunru.

Di akhir acara, Mappatunru agar masyarakat senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.

“Memutus mata rantai covid-19 dan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” .

Sumber : BC- Afn

pelantikan Fandi

                                 Suasana Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD, M. Affandi, SE. Senin (21/09/2020) Foto : pipink

 

dprdkepulauanselayarkab.go.id – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Kembali digelar, dengan agenda Pengucapan sumpah/janji Wakil Ketua DPRD Pengganti Antarwatku sisa masa jabatan 2019 - 2024, M. Affandi, SE. Senin pagi (21/9/2020).

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Muhammad Affandi yang telah diberikan amanah sebagai pengganti antar waktu wakil ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Masa Jabatan 2019-2024 dari partai Gerindra,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Mappatunru, dengan telah dilaksanakanya pengambilan sumpah dan janji sebagai Wakil Ketua DPRD amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Wakil Ketua DPRD dan secara bersama dengan anggota DPRD lainnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membangun Selayar sekiranya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Pesan saya untuk Wakil Ketua DPRD Selayar yang baru, jabatan ini untuk kepentingan rakyat. Selamat bekerja,” tutup Mappatunru.

Sebagaimana diketahui bahwa M. Affandi, S.E merupakan anggota DPRD dari Partai Gerakan Indonesia Raya, diambil sumpahnya sebagai wakil ketua DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Selayar menggantikan Alm. Muh. Aris Ridwan, S,E.,MM. sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 2016/IX/TAHUN 2020 tentang Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024. (Ilung)

Kamis, 17 September 2020 06:24

UNIFA Dorong DPRD lahirkan APBD Pro Rakyat

bimtek2

 

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Kembali mengikuti Bimbingan teknis pendalaman tugas diantaranya pendalaman pembahasan APBD Perubahan dan Prioritas Penggunaan APBD Perubahan yang bertempat di Hotel Novena Kabupaten Bone selama tiga hari berturut turut yakni tanggal 15 s/d 17 September 2020 yang dilaksanakan oleh LP3M UNIFA.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan bahwa sebanyak 24 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar yang turut mengikuti Bimtek yang dipusatkan di Kabupaten Bone, Di Pusatkan di Kabupaten Bone karena hanya di Kabupaten Bone mendapat rekomendasi dari Kemendagri untuk pelaksanaan Bimtek.

Sementara itu di rector Unifa Dr. Mulyadi Hamid, S.E.,M.Si mengatakan bahwa Bimtek ini sangatlah penting bahkan sangat strategis tentu saja dalam rangka implementasi APBD Perubahan, diharapkan fungsi DPRD yaitu fungsi Pembentukan Perda, Fungsi Penganggaran, dan fungsi pengawasan dapat terlaksana dengan baik.

“ Harapan melalui instrument fisikal secara tidak langsung, DPRD dapat berperan dalam mendorong perekonomian di daerah terutama ditengah pandemic covid 19” ujarnya.

Peran DPRD sangat straegis karena melalui perannya anggoota DPRD dapat melahirkan APBD yang berkualitas dan pro terhadap rakyat” Tambah Mulyadi.

Halaman 1 dari 13

Profil Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar