Senin, 26 Maret 2018 15:31

Komisi III DPRD usul jalan lingkar timur menjadi jalan provinsi

bina marga komisi3Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin, 26 Maret 2018 melakukan kunjungan ke Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulawesi Selatan di Makassar.

Dalam kunjungannya yang diterima oleh Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Ir. H. Muhammad Arifin, MT. Komisi III DPRD meminta agar status jalan lingkar timur di Kabupaten Kepulauan Selayar ditingkatkan statusnya dari jalan Kabupaten menjadi jalan provinsi dan jalan jalan lingkar timur yang berstatus jalan Kabupaten juga dapat dinaikkan statusnya menjadi jalan provinsi. Karena menurut para Anggota DPRD Kab. Kep. Selayar ini, bahwa Pulau Selayar yang berstatus jalan provinsi masih sangat kurang pasca peralihan status jalan lingkar tengah menjadi jalan provinsi. Jalan provinsi yang dulunya itu status jalan provinsi menjadi jalan Nasional.

Sementara itu pihak Dinas Bina Marga menyampaikan bahwa untuk dapat menaikkan status jalan ada langkah-langkah prosedur dan syarat yang harus dipenuhi termasuk akan melakukan peninjauan lokasi untuk mengetahui apakah jalan tersebut layak atau tidak menjadi jalan provinsi (wilky Saputera)

Baca 513 kali

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Profil Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar