Rabu, 05 Februari 2020 20:02

Anggota Komisi I Hadiri Musrembang : Jangan Sampai Salah Mengelola BUMDes

Beri nilai item ini
(0 penilaian)

dprdkepulauanselayarkab - “Persoalan BUMDes Desa Barugaiya, kalau setiap masalah BUMDes harus sesuai dengan peruntukan desa, BUMDes jangan sampai salah dalam pengelolaannya,” hal tersebut disampaiakn oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dalam melakukan kunjungan kerja pada kegiatan musrembang yang dilaksanakan di Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Sulawesi Selatan, Rabu (5/2/2020).

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepulauan selayar, Andi Mahmud, dalam kegiatan tersebut menyampaikan, perangkat desa saat ini harus mampu mengelola dana desa semaksimal mungkin.

Ia juga menambahkan, untuk pengawasan keberadaan dana BUMDes akan disalurkan ke desa di seluruh Kabupaten Kepulauan Selayar oleh komisi 1 DPRD Selayar, tapi untuk saat ini masih melakukan kunjungan dan konsolidasi

aktif terhadap semua desa di seluruh daratan Selayar.

“Usulan dan inisiatif yang disepakati oleh komisi 1 DPRD Selayar tentang konsep pengelolaan dana desa yang berkisar pada dua program utama kabupaten yang akan diusulkan dan ditawarkan pada desa dengan tetap menunggu usul dan ide desa masing-masing,” ujar Andi Mahmud.

“Kedua program itu dititikberatkan pada aspek pemberdayaan masyarakat, dalam hal ini adalah BUMDes desa dan yang kedua adalah program hafidz Al Qur’an, dimana dalam satu desa harus melahirkan minimal tiga penghal Al Qur’an dan bisa lebih dari itu, siapa tahu anaknya pak dusun dan pak desa bisa jadi hafidz,” tambahnya.

ketua komisi 1 DPRD selayar saat kegiatan tersebut mengatakan, untuk penggunaan dana desa Jangan hanya persoalan bangunan sebagai prioritas, tapi pemberdayaan BUMDes dan hafis Al Qur’an juga perlu di perhatikan.

Sementara, kepala dusun Jo’o, Desa Barugaiya menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, “jawabannya ada pada dana desa, dan BUMDes, jikalau dana desa dan BUMDes digunakan sebagaimana pengelolaan yang semestinya, semuanya akan terjawab dengan baik dan benar,” bebernya.

Dalam kegiatan musrembang turut dihadiri Camat Bontomanai, Kepala Desa Barugaiya, Ketua Komisi 1 DPRD Selayar, andi Mahmud, Ketua BPD Desa Barugaiya, dan para tamu undangan lainnya. (BC)

 

Baca 29 kali

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Profil Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar