Rabu, 22 Januari 2020 08:17

Raker dengan DKP Provinsi, DPRD bahas Penguatan Industri Perikanan Selayar

Beri nilai item ini
(0 penilaian)

 

komisi 2 dkp

dprdkepulauanselayarkab - Dalam rangka Penguatan Industri Perikanan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat kerja dengan Dinas kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (21/1/2020).

Rapat yang berlangsung di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan membahas pengawasan di Bidang perikanan seperti sarana dan prasarana perikanan.

Komisi 2 DPRD yang didampingi oleh wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Aris Ridwan, berujar bahwa terkait dengan laut maka perlu ada alih teknologi dalam bidang perikanan agar para nelayan bisa merasakan kesejateraan dan untuk kedepannya semoga perikanan itu benar-benar menjadi suatu daya tarik yang bisa dan bisa

berkembang sehingga para investor bisa masuk ke kawasan industri perikanan Selayar sehingga produknya bisa dipasarkan keluar,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Andi Idris, S.Sos.berharap bukan hanya di sektor pariwisata yang perlu dikembangkan, tetapi juga perikanan untuk bisa memajukan Selayar dan berharap pertemuan ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kawasan industri perikanan perlu ada penyelesaian masalah lahan dan fasilitas infratruktur lainnya untuk bisa terpenuhinya kebutuhan industri merujuk ke Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2016, dan terkait pengawasan di laut perlu ada efisiensi pengawasan, imbauan, dan sosialisasi terhadap para nelayan sebelum melakukan aktivitas” tutur Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Sulkaf S Latief. (neni)

Baca 34 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 01 Februari 2020 07:50

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Profil Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar