Selamat Datang di Website Resmi DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar - Visi Misi Kabupaten Kepulauan Selayar " Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Keagamaan dan Kultural "

dok penyampaian lkpj 2019.docxdprdkepulauanselayarkab.go.id – DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapar paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian LKPJ Bupati Tahun anggaran 2019, Penyerahan 2 ranperda, dan pengusulan ranperda inisiatif DPRD tentang Kabupaten Layak Anak pada Senin (20/4/2020).

Rapat Paripurna hanya di hadiri langsung oleh unsur Bupati, Pimpinan DPRD, beberapa orang anggota DPRD, selebihnya mengikuti kegiatan rapat melalui video teleconference.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh.Basli Ali memaparkan APBD tahun 2019 di Selayar sebagai refleksi penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Hal itu secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran, pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan.

“Pendapatan Daerah Kabupaten Kepulauan selayar TA.2019 di targetkan sebesar 1 Triliyun 37 miliyar lebih serta terealisasi sebesar 967 miliyar lebih, adapun kontrobusi pendapatan daerah TA.2019 menominasi oleh dana pertimbangan dengan kontribusi 81,16% dan realisai sebesar 784 miliyar lebih”, papar Basli Ali, Bupati Selayar dalam sambutannya.

teleconfrenceAgenda lain adalah penyerahan 2 ranperda kabupaten kepulauan selayar masing masing :

  1. Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.
  2. Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Nomor 3 Tahun 2015 tentang Penyertaan Modal Pemerintah.

Sementara itu ranperda Kabupaten Layak Anak yang diinisiasi oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi ranperda hak inisiatif turut diusul dihadapan Bupati Kepulauan Selayar dan ditanggapi oleh lima fraksi DPRD. (JV)

pak arisdprdkepulauanselayarkab.go.id – Muhammad Aris Ridwan, S.E.,MM. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar meninggal dunia Senin, (23/3/2020).

Wafatnya Muhammad Aris Ridwan secara mendadak sontak mengejutkan semua pihak, tak terkecuali bagi staf sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan selayar, pasalnya sehari sebelumnya yakni pada hari Ahad 22 maret 2020 diketahui masih memimpin rapat Pimpinan dalam rangka membahas antisipasi penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

covid 1

                                                         (Rapat Pimpinan DPRD, Ahad 22/03/2020) Foto : Humas Setwan)

dprdkepulauanselayarkab.go.id – Meluasnya menyebaran virus covid 19 hingga Sulawesi selatan membuat DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar perlu melakukan koordinasi guna mengantisipasi penyebarannya di Kepulauan Selayar.

Ahad (22/03/2020) DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar gelar rapat Pimpinan di ruang rapat fraksi untuk membahas antisipasi Penanganan Covid 19, tidak hanya Pelabuhan yang di tutup sementara akan tetapi juga Bandara H. Aroepala.hal tersebut dilakukan semata mata bertujuan untuk memutus mata rantau penyebaran covid 19 di Kepulauan Selayar serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selayar.

Halaman 1 dari 12

Profil Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar